Bisnis

Cara Memilih Bisnis yang Tepat

Cara Memilih Bisnis yang Tepat – Memilih bisnis yang tepat di era yang serba canggih adalah awal yang penting dalam dunia usaha. Pada pembahasan kali ini saya akan menjelaskan tentang bagaiamana cara Anda memilih bisnis yang tepat agar Anda tidak salah pilih bisnis yang bisa membuat anda gagal. Untuk memilih bisnis yang tepat di antara berbagai jenis bisnis, tanyakan dulu pada diri Anda beberapa pertanyaan dasar:

Baca Juga: Cara Kembangkan Bisnis Anda Tanpa Menghabiskan Uang

Apakah Anda memulai bisnis Anda sendirian, atau dengan mitra / mitra?

Jika Anda memulai bisnis Anda sendiri, pertimbangkan untuk menjadi pemilik tunggal. Jika Anda memiliki mitra atau investor, pertimbangkan kemitraan atau kemitraan terbatas atau LLC.

Apakah Anda ingin mendaftarkan bisnis Anda dengan dokumen minimal?

Kepemilikan tunggal dan LLC mudah dibentuk, sementara perusahaan, organisasi nirlaba, dan kemitraan membutuhkan lebih banyak dokumen.

Baca Juga: Cara Memulai Bisnis dari Awal Sampai Sukses

Apakah Anda ingin memisahkan keuangan dan pajak bisnis dan pribadi Anda?

Jika Anda ingin melaporkan pajak bisnis atas pengembalian pajak pribadi Anda, pilih kepemilikan perseorangan atau LLC. Jika Anda ingin jarak yang lebih jauh antara keuangan pribadi dan bisnis Anda, pertimbangkan kemitraan atau korporasi.

Jika mitra Anda akan aktif dalam operasi bisnis sehari-hari, pilih kemitraan reguler. Jika mereka hanya investor, pertimbangkan kemitraan terbatas.

Baca Juga: 5 Cara Meluangkan Waktu dalam Kepadatan Waktu Anda

Bagaimana Cara Memilih Bisnis yang Tepat?

Apakah Anda memiliki karyawan, atau berencana untuk mempekerjakan karyawan tambahan?

Jika demikian, Anda mungkin ingin mendaftarkan perusahaan.

Apakah Anda memulai bisnis Anda untuk mendapatkan keuntungan atau untuk membantu suatu tujuan?

Baca Juga: Bagaimana Cara Mengembangkan Bisnis Kecil Sampai Sukses

Jika Anda hanya ingin membantu orang lain dan tidak mencari keuntungan, membentuk organisasi nirlaba dapat memberi Anda status bebas pajak – meskipun ada banyak dokumen yang diperlukan.

Apakah perusahaan Anda akan dimiliki dan dioperasikan secara demokratis oleh para anggotanya tanpa pemilik tunggal?

Jika demikian, Anda ingin membentuk koperasi. Jenis bisnis ini jarang terjadi.

Setelah Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan ini dan telah memutuskan jenis bisnis apa yang terbaik untuk Anda, langkah-langkah selanjutnya tergantung pada undang-undang dan peraturan negara bagian dan lokal Anda, karena Anda mungkin perlu mengisi formulir tambahan khusus untuk lokasi Anda dan jenis bisnis yang akan Anda mulai.

Baca Juga: Ciri-Ciri Paling Penting dari Pemimpin yang Sukses

Ada sejumlah buku dan sumber daya untuk ini. Banyak dari mereka merekomendasikan menggunakan Asosiasi Usaha Kecil sebagai titik awal karena mereka mempertahankan kantor lokal.

Terakhir, periksa undang-undang setempat dan negara bagian tentang menjalankan bisnis di luar rumah Anda, karena undang-undang penetapan wilayah terkadang bisa menjadi faktor penting dalam memutuskan jenis bisnis yang ingin Anda ciptakan.

Baca Juga: Beberapa Faktor Lingkungan Sangat Mempengaruhi Bisnis

Jika anda siap untuk memulai bisnis mulailah untuk menyusun rencanan selanjutnya pada bisnis Anda. Di mulai dari memiliki hasrat untuk usaha baru anda, percayai ide anda, kenali bisnis yang akan Anda kembangkan lebih dalam lagi, mempersiapkan modal untuk usaha Anda, persiapkan produk atau layanan dengan pasar yang bagus, carilah orang-orang yang terpercaya untuk bisnis anda, siap belajar banyak mengenai bisnis yang Anda bangun, bulatkan tekad Anda agar tidak takut menghadapi kegagalan atau kerugian, yakinlah bahwa anda bisa sukses, dan Anda harus panda-pandai mengatur waktu dalam mengelola bisnis yang anda mulai.

Baca Juga: Bisnis yang Sangat Menguntungkan Anda Harus Mencobanya

Catatan : Jangan terlalu buru-buru untuk memulai bisnis. Sebelum memulai bisnis, sebaiknyanya cari tahu dulu tentang bisnis itu sendiri agar Anda lebih paham dalam mengembangkan bisnis yang Anda mulai. Demikian pembahasan ini saya buat tentang cara memilih bisnis yang tepat. Semoga bermanfaat bagi Anda, Terimakasih.